Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cantika Wardani adalah pemilik home industri batik dengan omset penjualan jutaan rupiah. Dia berkeinginan agar sebagian modal usahanya dialokasikan untuk membeli saham yang diterbitkan oleh perusahaan lain di pasar modal

Cantika Wardani adalah pemilik home industri batik dengan omset penjualan jutaan rupiah. Dia berkeinginan agar sebagian modal usahanya dialokasikan untuk membeli saham yang diterbitkan oleh perusahaan lain di pasar modal. Akan tetapi, ia tidak memiliki kemampuan menganalisis jenis efek apa yang menguntungkan dan beresiko relatif kecil.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut sebaiknya Cantika Wardani menggunakan fasilitas pasar modal, berupa…

A.  reksa dana saham

B.  capital gain

C.  obligasi

D.  warrant

E.  right

 

Jawaban : A

 

Penyelesaian :

Untuk mengatasi permasalahan Cantika Wardana yang tidak memiliki kemampuan menganalisis jenis efek apa yang menguntungkan dan beresiko relatif kecil, sebaiknya menggunakan fasilitas pasar modal berupa reksa dana saham. Reksa dana saham merupakan instrument investasi kolektif di pasar modal yang dikelola oelh manajer investasi. Investasi dalam reksa dana saham memberikan diversifikasi karena dana tersebut diinvestasikan dalam berbaagai saham perusahaan.

Post a Comment for "Cantika Wardani adalah pemilik home industri batik dengan omset penjualan jutaan rupiah. Dia berkeinginan agar sebagian modal usahanya dialokasikan untuk membeli saham yang diterbitkan oleh perusahaan lain di pasar modal"